Revass Utama Medika

Revassian Kurban

Penulis : Kevin Herman | Editor : Admin

Bulan yang dinantikan seluruh masyarakat muslim di dunia akhirnya tiba, tanggal 10 Dzulhijjah yaitu Hari Raya Idul Adha menjadi momentum bagi umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ibadah kurban pada hari yang istimewa ini menjadi ciri khas yang sudah mendarah daging bagi umat muslim. ibadah ini dilaksanakan setelah dilakukannya salat Idul Adha dengan cara menyembelih hewan tertentu sebagai bentuk ibadah.

Ibadah kurban bermula dari sejarah peristiwa Nabi Ibrahim AS yang mendapat mimpi bahwa harus menyembelih putranya, Nabi Ismail. Lalu, Nabi Ibrahim AS melaksanakan apa yang dilihat pada mimpi tersebut. Karena keikhlasan dan ketaatannya, Allah SWT mengganti Nabi Ismail dengan seekor domba untuk disembelihnya. Ibadah kurban menjadi monumental untuk mengorbankan kecintaan dunia dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Revassian Kurban

Baca Juga : Revassian Jumat Berkah

Dalam rangka berpartisipasi kegiatan kurban, Revass Utama Medika mengadakan program Revassian Kurban. Program ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan menyumbangkan daging kurban bagi lingkungan sekitar perusahaan. Pada tahun ini, Revassian Kurban menyumbangkan dua ekor sapi yang diperuntukan atas nama empat belas karyawan Revass Utama Medika. Harapannya ibadah kurban dapat meningkatkan rasa syukur kita semua atas nikmat yang diberikan oleh Allah. Revassian Kurban akan selalu berusaha untuk menjadi bagian dari kegiatan kurban tahunan, program ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan.

Harapannya ibadah kurban dapat meningkatkan rasa syukur kita semua atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Semoga semangat Hari Raya Idul Adha selalu tertanam didalam jiwa raga kita semua dan menjadi coretan baru bagi lembaran buku kebaikan yang sedang kita tulis.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *